Rabu, 15 Agustus 2012

TIPS Mudik Lebaran

Diposting oleh Nina Kurniasih di 2:28:00 PM
Lebaran sebentar lagi....,
Lebaran sebentar lagi . . . .
*critanya lagi nyanyi, pi apal liriknya cuma ntu doank*
*abaikan*
Lebaran sebentar lagi..., jalanan juga udah mulai pada rame pemudik..., status status di facebook juga udah pada bilang "packing to MUDIK" di timeline2 juga pada ngomongin mudik...,
nyesek sih rasanya mereka pada ngrasain mudik, dan gue ?? dari kecil mpe sagede ini belum pernah ngrasain mudik Lebaran . . .soalnya dari kecil masih disini sini aje akunya, belum boleh merantau merantau gitu. hmm..., Syukurin aja dah.
Y sudah balik lagi ke masalah mudik. aku disini mo ngasih tips-tips buat para pemudik yang pake kendaraan pribadi.kaya motor dan mobil. Apa aja tips tips nya, checkidot.... :

1. Siapin Badan 
    Iya Badan..., ga usah pada heran gitu dah...., badan itu kan emang penting malah paling utama, lah kalo
mo mudik ga bawa badan kita, terus siapa yang mudik ?? barang kita doank ?? nggak lucu kali....,Pokoknya siapin badan kita, terutama driver nya biar fit pas mo mudik. Badan kendaraan juga harus dijaga tuh.., sebelum mudik harus dibawa ke bengkel dulu biar diservice, jadi pas dijalanan ga ada tu yang namanya mogok, dkk. tapi kalo udah diservice tetp mogok..., itu mah emang apes kamunya . . . :P

2. Siapin Uang kas
    emang sih TAM udah ada banyak dimana-mana tapi ngga ada salahnya kalo kita nyiapain uang kas, buat jaga-jaga, siapa tahu ATM yang kita jumpai, rame..., ngantrinya panjang banget, ato.., trouble. jadi nggak perlu ngutag kan kalo mo makan cuma gara2 ga bawa uang kas

3. Obat-obatan
    Dibilang penting..., ngga juga ciih, tapi dibilang ngga penting, siapa tahu kita butuh dijalan. Ach.,pokoknya siapin aja tu obat-obatn. kaya minyak kayu putih dkk. terutama kalo bawa anak kecil

4. Makanan
    Makanan juga perlu dibawa, ngga usah banyak-banyak ya..., buat ngganjal perut aja pas jalan, tapi males berhenti karena pengin cepet nyampe rumah, ketemu sanak saudara. *crtanya dah kangen berat bro...*

5. Perhatiin Pakaian kita
    Maksudnya pas mudik jangan cuma pake kaos oblong doank.
Nie perjalanan jauh bang..., bukannya mo mejeng. usahain pake jaket tebel, masker penutup mulut, and
sarung tangan. Jangan lupa pakai helm yang SNI nurut ma kata pak polisi. Buat jaga-jaga kalo emng kita apes, and harus ngalamin kecelakaan. Kalo pake helm kan ga parah-parah amat tuuh..., kepala yang jadi bagian utama dalam tubuh kita g rusak, jadi kita bisa tetep lebaran di dunia dah . . ., bukannya di dunia yang berbeda *baca meninggal* .

6. Jangan suka nyalip-nyalip
    Walau kita dah pengin banget cepet nyampe.., keselamatan tetep nomer wahid. Nyalip boleh....., asal ati-atii banged..., apalagi nyalip kendaraan kaya truck, bus dkk.. yang gede-gede itu. tapi ada baiknya ngalah aja ma kendaraan yang jadi rajanya jalanan, kaya Bus, tangki, truck, dkk. jangan sampe kaya nie

Udahlah.., Tips dari si Eneng Nina sgini ja ya...,
waspada itu yang paling utama waktu mudik...., Ati-ati dijalan...., Moga mpe tujuan dengan selamat.... :D
Sekalian aja dech aku ngucapin "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI " Mohon maaf lahir batin ya? kalo kalo ada kata-kata dipostingku ini yang nyakitin pengunjungku. Dimafin ye.... ? *ngulurin golok*

0 komentar:

Posting Komentar

 

DUNIA NINA Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review